0

Attitude is Everything

Posted by Unknown on 05.08 in
Haihai semua :)) Kali ini aku mau nge-post artikel tentang attitude niih.
Buat anak SMK Telkom mungkin udah nggak asing dengan slogan "Attitude is Everything" nya ya?
Yap, slogan Attitude is Everything emang udah melekat banget nih di kepribadian siswa-siswi SMK Telkom Sandhy Putra Malang. Ada yang tahu kenapa? Menurut banyak orang, siswa siswi di SMK ini selain dikenal unggul dalam prestasi mereka juga mempunyai attitude yang baik. 
Naah, kali ini aku mau berbagi pengetahuan sedikit tentang attitude.

“Attitude is a little thing, but can make big differences”  (Sikap adalah suatu hal kecil, tetapi dapat menciptakan perbedaan yang besar) 


Sikap atau dalam bahasa Inggrisnya attitude diyakini merupakan modal utama kesuksesan seseorang.William Clement Stone (4 Mei 1902 - 3 September 2002), seorang pengusaha sukses dan penulis bukupengembangan diri mengatakan bahwa " There is little difference in people, but that little difference makes a big difference. The little difference is attitude. The big difference is whether it is positive or negative." (Ada sedikit perbedaan pada manusia, tetapi perbedaan kecil ini menyebabkan perbedaan yang besar. Perbedaan kecil itu adalah sikap.Perbedaan besarnya adalah apakah sikap ini positif atau negative.)Orang yang mempunyai sikap positif cenderung orangnya antusias dan selalu optimis, sebaliknya orang yang selalu bersikap negatif cenderung kurang antusias dan menjadi pesimis.
Suatu penelitian di Universitas Standford, menyimpulkan bahwa kesuksesan ditentukan oleh 87.5% attutude atau sikap dan hanya 12.5% karena kemampuan akademik seseorang.Jadi jika anda mempunyai kemampuan akademik rata-rata janganlah kecewa hati.Demikian pula jika tindakan pendidikan anda saat ini belum optimal, jangan merasa takut tidak akan sukses karena kesuksesan lebih ditentukan oleh sikap.


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Randomness♥ All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.